Gerakan Ajak Masyarakat Berbudaya Tertib

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Belasan siswa MAN Gandekan Bantul melakukan gerakan massal membersihkan sampah yang menempel di rambu Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), Selasa (20/09/2016). Melalui program itu siswa mengajak semua pengguna jalan menyadari pentingnya  tertib lalulintas. Pembersihan sampah dilakukan disepanjang Klodran – Gose Bantul.

Deflia Deni Devista salah peserta dari MAN Gandekan Bantul mengungkapkan, dengan pembersihan itu setidaknya mendorong masyarakat untuk tertib. "Dengan kami bersihkan sampah dirambu, kami ajak pengguna jalan untuk menjaga budaya tertib. Selain itu masyarakat juga mesti tahu tidak boleh sembarangan menempel selebaran, " ujarya.

Dalam program itu, pembersihan fokus pada  tempelan aneka kertas di traffic light dan  rambu. Termasuk melakukan pemangkasan ranting pohon kerjasama dengan Dinas Perhubungan Bantul.

Kasat Lants Polres Bantul, AKP Mohammad Faisal Pratama SIK SH didampingi Kaur Bins Ops (KBO) Sat Lantas Polres Bantul, Iptu Isnen mengatakan tujuan mendasar dari gerakan bersih sampah tersebut untuk mendorong pengguna jalan tertib lalu-lintas. Terkait adanya partisipasi siswa, merupakan bentuk sosialisasi tertib lalulintas sejak dini. (Roy)

BERITA REKOMENDASI