Gerakan Madu Manis di Sewon Patut Dicontoh Oleh Kapanewon Lain

BANTUL, KRJOGJA.com – Gerakan Masyarakat Peduli Mengatasi Kemiskinan (Madu Manis,) Kapanewon Sewon Bantul, mempertemukan donator dan penerima manfaat untuk penyerahan bantuan. Penyerahan dilakukan Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih di Ruang Parangkusumo Hotel Ros In Jalan Lingkar Selatan Sewon Sabtu (13/11/2021), disaksikan Ketua Penggerak PKK Bantul, Forkompimcam dan Lurah se Kapanewon Sewon.

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih menuturkan, Madu Manis mampu membangun keterpaduan dan kolaborasi antar sumberdaya kesejahteraan sosial yang ada di Kapanewon Sewon. Kegiatan ini sangat mendukung misi pemerintah Kabupaten Bantul yang ke-5. Yakni penanggulangan masalah kesejahteraan sosial secara terpadu dan di Sewon sudah dilaksanakan oleh Madu Manis.

“Maka gerakan Madu Manis ini salah satu prototipe percontohan sistim penanggulangan kemiskinan terpadu yang patut dan layak ditiru oleh Kapanewon atau daerah yang lain,” papar Bupati Bantul.

Sementara Panewu Sewon, Hartini SIP MM menjelaskan, Madu Manis merupakan gerakan berbasis masyarakat, mengutamakan kearifan lokal dan kepedulian terhadap permasalahan kemiskinan di Kapanewon Sewon, tanpa harus selalu bergantung kepada bantuan pemerintah.

BERITA REKOMENDASI