Gerakan ‘Spraying’ di Wilayah Rawan Covid-19 Terus Digenjot

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim PMI DIY dan PMI Bantul melakukan ‘spraying’ atau penyemprotan disinfektan di tiga titik wilayah rawan penularan Covid-19, yakni di Nawungan Selopamioro Imogiri, Baturetno Banguntapan dan Daleman Gilangharjo Pandak.

Ketua PMI DIY GPPH Prabukusumo memimpin langsung kegiatan penyemprotan tersebut. Selain Tim PMI DIY dan PMI Bantul juga didukung personel TNI-Polri Kecamatan setempat dan para relawan. Dalam penyemprotan di wilayah seluas 10.500 meter persegi tersebut menghabiskan disinfektan sebanyak 1.130 liter dengan penerima manfaat 1.138 jiwa.

Menurut Gusti Prabu, penyemprotan disinfektan termasuk salah satu upaya pencegahan penularan dan penaggulangan Covid-19 yang efektif. “Karena itu, PMI telah memberikan bantuan alat semprot atau spray gendong di masing-masing kecamatan, termasuk kepada Gugus Pramuka juga,” jelas Gusti Prabu, baru-baru ini.

Jika semua spray dimanfaatkan untuk penyemprotan secara bergantian antardesa hingga di tingkat wilayah RT di masing-masing kecamatan setidaknya akan sangat membantu mencegah penularan Covid-19.

BERITA REKOMENDASI