Gerindra Bantul Gencar Konsolidasi Internal

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah berkas administrasi bakal calon (Balon) calon bupati (Cabup)  dan calon wakil bupati diserahkan DPD Gerindra DIY untuk direview, kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul gencar melakukan sosialisasi. Selain itu dilakukan pula konsolidasi internal partai mulai dari jenjang  kabupaten, kecamatan,  kelurahan hingga tingkat dusun. Langkah tersebut diambil untuk persiapan menghadapi pertarungan Pilkada Bantul tahun depan yang diperkirakan bakal berlangsung sengit.

"Setelah berkas kami serahkan ke DPD Gerindra DIY, kami internal Gerindra memang langsung melakukan komunikasi baik di tingkat kecamatan, kelurahan dan dusun mereka sepakat. Kami sepakat akan bahu-membahu bagaimana mempertahankan posisi kepala daerah tetap dalam genggaman Gerindra," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Bantul, Darwinto SH kepada KRJOGJA.com, Rabu (11/12/2019).

Baca juga :

Naik Turun 70 Tahun Hubungan Indonesia-Australia
Peringatan Hari HAM, Ratusan Orang Melukis Bersama di Malioboro

Menurut Darwinto selama koordinasi dilakukan hampir semua jajaran diinternal Gerindra sudah satu hati mempertahankan kemenangan yang diraih pada Pilkada empat tahun lalu. Selain mengoptimalkan di internal Gerindra,  sejauh ini pihaknya telah berkomunikasi intensif dengan calon-calon yang sudah memasukkan berkas ke Partai Gerindra.

Mereka yang sudah masukkan berkas ke Partai Gerindra ketika tidak masuk dalam penjaringan Cabup maupun Cawabup bisa tetap bergabung dengan Gerinda untuk bersama-sama menghadapi Pilkada tahun depan. "Ya sekarang baru komunikasi-komunikasi dengan Mas Ardi, Mas Setiya, Pak Nur Rahmat dari Demokrat demikian juga dengan Pak Dewa dan sinyalnya mereka tidak keberatan," ujar  Darwinto.

Sementara Mahmud Ardi Widanto Balon Cawabup yang daftar ke Partai Gerindra mengatakan, sejauh ini konsolidasi intensif dilakukan di internal DPD PAN Bantul. Selain itu, Ardi juga melakukan komunikasi-komunikasi dengan pengurus Muhammadiyah di Kabupaten Bantul sehingga ketika waktunya nanti maju dalam Pilkada bisa minta bantuan dari Perserikatan Muhammadiyah Bantul untuk memberi suport.

"Rekomendasi DPP PAN  sudah turun, menunjuk saya untuk menjadi calon Bupati maupun wakil bupati dan itu sudah keluar secara resmi dari DPP. Sementara  untuk konsolidasi keluar tentu menunggu nanti setelah  memegang  rekomendasi," jelas Ardi. (Roy)

BERITA REKOMENDASI