Gerindra Optimis Hadapi Pilkada Bantul 2020

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Meski perhelatan Pilkada Bantul baru akan digelar tahun 2020, namun Gerindra Bantul optimis bakal memenangkan pertarungan memperebutkan kursi bupati Bantul. Keyakinan tersebut didasarkan pada makin solidnya koordinasi yang dilakukan selama ini. Tidak sebatas di internal Partai Gerindra, namun  pergerakan kader dan mesin politik  untuk meraup dukungan dari tokoh masyarakat di Bantul begitu gencar dilakukan.  

“Kami siap koalisi , kondisi saat ini  juga makin solid oleh karena itu kami optimis ke depan kami masih punya kepala daerah dari Gerindra,” ujar Sekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto SH, Minggu (29/9).

Dijelaskan, meski sejauh ini DPC Gerindra  Bantul masih menunggu juklak dan juknis terkait mekanisme perekrutan bakal calon Bupati dan wakil bupati. Tetapi Gerindra terus mengintensifkan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Mulai dari unsur partai politik hingga figur yang bakal menggunakan Gerindra sebagai kendaraan dalam Pilkada mendatang.
“Misalnya kami dengan Pak Dewa sudah ada komunikasi, tetapi ya itu tadi saya katakab masih sebatas komunikasi dan belum ada kesepakatan – kesepakatan ,” ujarnya. Demikian juga dengan partai politik, Gerindra sudah membangun komunikasi dengan PAN, PKS serta PPP hingga Golkar. Terpisah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPD) PKS Kabupaten Bantul, H Amir Syarifudin mengatakan, hingga kini pihaknya masih menjalin komunikasi dengan semua partai politik.
Karena dalam kurun waktu satu tahun kedepan konstelasi politik masih bisa berubah setiap saat. “Pilkada masih satu tahun, artinya kita tentu harus menjalin komunikasi kepada semau partai. Jika ada pihak yang mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan PKS silahkan saja. Yang pasti kami komunikasi dengan semua partai termasuk PDIP, PKB dan partai lainnya,” ujar Amir. Paling penting bagi PKS  untuk saat ini adalah, bagaimana  mendukung program Harsono -Halim selesai dahulu. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI