Goa Cerme Tawarkan Keindahan Wisata Malam Hari

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Selama ini, wisata alam Goa Cerme di Dusun Srunggo, Selopamioro,  Imogiri, Bantul hanya ramai dikunjungi pagi hingga sore saja. Padahal saat malam hari, wisata minat  khusus  tersebut  juga  menawarkan  keindahan lain di luar  goa. Sebab, goa  yang  terletak di daerah perbukitan ini  bisa melihat pemandangan indah Bantul dan Yogyakarta.

"Selama ini pengunjung di GoaCerme relatif rendah. Karena itu kami ingin mengenalkan   kembali pada masyarakat luas bahwa tidak hanya dari sisi goa saja, namun wisatawan bisa  menikmati pemandangan Kota Yogya dan  Bantul  di malam hari," ungkap Kepala Dinas   Pariwisata (Dispar) Bantul Kwintarto Heru Prabowo, Jumat (4/10).

Terkait upaya mengangkat wisatamalam hari, pihaknya bakal mengadakan sebuah acara di Goa Cerme pada 12 Oktober 2019 mendatang. Acara semalaman dengan berkemah di lokasi tersebut bakal dikemas menarik bagi tamu undangan. Seperti dari stake holder terkait, antara lain pelaku pariwisata, asosiasi, pemerintah  desa, kelompok masyarakat sekitar, pemandu lokal serta Dimas Diajeng Bantul.

Untuk kegiatannya ada pertunjukan malam, istirahat dan paginya susur goa. Namun tujuan utamanya ialah ingin meningkatkan daya tarik sekaligus mengangkat wisata malam hari di   objek wisata Kabupaten Bantul. Dari kegiatan dan  atraksi khusus nanti diharapkan   mampu mendorong serta menumbuhkan minat masyarakat untuk melakukan aktivitas di Goa Cerme pada malam hari.

"Tujuan lain, dengan berwisata malam di  Bantul maka dapat meningkatkan jumlah kunjungan serta lama tinggal diKabupaten Bantul. Meski ada pengunjung yang datang di malam hari, tetapi hanya dimalam tertentu saja. Jadi kami harap uji coba acara malam hari di GoaCerme nanti bisa berjalan dengan sukses dan mendorong teman-teman pokdarwis untuk kedepannya mengadakan aktivitas malam hari di Goa Cerme," tandas Kwintarto.    

 

BERITA REKOMENDASI