God Bless Hentak Panggung Kustomfest

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Tidak salah jika kata legenda disematkan kepada grup musik rock kenamaan Indonesia, God Bless. Sudah 43 tahun berkarya, grup tersebut tetap mampu tampil garang di gelaran 'Kustomfest : Reborn Legend', Sabtu (08/10/2016).

Mengenakan kaos hitam dan celana hitam, keempat personil God Bless yang saat ini terdiri dari Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah dan Fajar Satritama menghentak panggung yang didirikan di samping gedung Jogja Expo Centre (JEC). Mereka tampil selama satu jam dengan membawakan lagu-lagu hits seperti, ‘Rumah Kita’, ‘Syair Kehidupan’, ‘Bis Kota’, ‘Panggung Sandiwara’ dan beberapa lagu lagi dari enam albumnya.

Gebukan drum Fajar mampu membuat siapa yang mendengar ikut mengangguk-anggukan kepala dan menggerakkan kaki. Suara cadas Ahmad Albar mengiringi petikan gitar serta bass Ian Antono dan Donny Fattah.

Sesekali, sang vokalis berambut kribo menyapa penggemar di depannya yang kemudian dijawab dengan rasa sukacita. "Selamat malam Yogya, tadi sudah diguyur hujan tetap semangat ya," ujar pria yang akrab disapa Iyek ini.

Meski telah memasuki kepala tujuh, Iyek dengan nama lengkap Ahmad Syech Albar ini masih semangat beraksi di panggung. Sambil berlari-lari kecil, ia tetap mampu menyanyikan setiap nada dalam lagunya tanpa terdengar ngos-ngosan.

Semakin malam suasana semakin panas. Lagu 'Rumah Kita' dari album 'The Story of God Bless' menjadi salah satu lagu penambah panas konser. Setiap penonton ikut nyanyi dan melambaikan tangan ke atas.

Menuju lagu terakhir dan lampu panggung mulai dimatikan, penonton berteriak 'We Want More' berulang kali, bahkan ada yang sampai memanjat pundak temannya agar personil God Bless mendengar apa yang ia katakan. Ternyata Iyek dan kawan-kawan masih sanggup beraksi membawakan satu lagu terakhir.

Iyek dengan suara lantang mengatakan ingin bisa tampil di Kustomfest setiap tahun yang diiringi tepuk tangan penonton. Tepukan tersebut seperti tanda terimakasih penggemar terhadap idolanya yang telah mampu menghibur meski hujan terus mengiringi. (*-1)

BERITA REKOMENDASI