Goenawan Mohamad Berharap Karyanya Menginspirasi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pameran tunggal Goenawan Mohamad yang dibuka pada Sabtu, (02/11/2019) akan berakhir Minggu (01/12/2019) besok.
Pameran yang bertajuk 'Binatang" ini diselenggarakan di Museum dan Tanah Liat (MDTL), Desa Kersan Tirtonirmolo, Kasihan Bantul.

Sejak dibuka gratis untuk umum pada 3 November lalu, pameran ini banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pecinta seni, hingga seniman. Pameran ini menghimpun 48 karya seni rupa berupa lukisan, gambar dan sketsa karya sastrawan sekaligus seniman yang karib dikenal GM.

Perupaannya antara lain wayang, wajah dan tubuh binatang, Don Quixote, potret orang-orang terdekat GM, hingga figur imaginatif lainnya.
GM lebih dikenal sebagai seorang sastrawan, namun beliau sudah sejak lama dekat dengan seni rupa.

Meskipun mulai berkarya seni rupa 3-5 tahun yang lalu, pameran tunggal Goenawan Mohamad diharapkan mampu menginspirasi banyak orang.
"Pak Goenawan yang mempunyai latar belakang sastrawan yang dekat dengan seni rupa sejak dulu diharapakan dapat menginspirasi banyak orang," ujar Dimas Wahyu Pramoedya, Project Director MDTL.(Maulidya Risne Andini)

BERITA REKOMENDASI