Golkar ‘Ngotot’ Jadi Parpol Pengusung

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – DPD Partai Golkar Bantul mengaku optimis akan menjadi parpol pengusung meskipun kursi yang dimiliki dalam legislatif tidak mencukupi. Untuk itu pihaknya mulai membangun koalisi dan koordinasi dengan beberapa parpol. Sementara itu, ditanya mengenai sikap Golkar dengan poros tengah yang didengungkan oleh PAN, pihaknya mengaku belum memiliki bayangan akan bergabung dengan poros tengah tersebut.

Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi didampingi pengurus harian DPD Golkar Bantul, Widodo dalam pertemuan dengan wartawan, Senin (27/01/2020) di kantor DPD Golkar Bantul menuturkan peta politik di Bantul masih dinamis. Maka dari ia akan menjalin komunikasi intensif dengan parpol lain.

Baca juga :

Semakin Pedas! Harga Cabai Rawit Tembus Rp 80.000/kg
Intensitas Hujan Tinggi, Dinas Sosial DIY Pastikan Stok Logistik Aman

"Dari kursi yang ada memang Golkar hanya memiliki lima kursi. Meski demikian bukan berarti kita hanya bisa mendukung, kita sangat berpeluang dan optimis dapat mengusung dengan bersinergi dengan parpol lain," jelasnya.

Ditanya mengenai poros tengah, hingga saat ini pihaknya belum dapat bersikap. Meski demikian Golkar mengaku cukup intensif menjalin komunikasi dengan dua calon incumbent yakni H Abdul Halim Muslih dan Drs H Suharsono.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Golkar Bantul, Heru Sudibyo menambahkan sesuai Juklak dari DPP, tahapan yang dilakukan yakni membentuk tim dan melakukan penjaringan. Berdasarkan jadwal pada 3-5 Februari dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB dibuka pendaftaran bacalon bupati/cabup.

Syarat pendaftaran dengan mengisi formulir dan membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Ketua DPD Golkar, Curriculum Vitae, Fotokopi KTP dan beberapa persyaratan lain. Adapun balon yang mendaftar tersebut akan disosialisasikan kepada seluruh pengurus hingga tingkat bawah.

"Konsultasi tingkat provinsi dilakukan Maret dan konsultasi tingkat pusat dilakukan pada April. Jadi awal Mei kami Golkar sudah bisa mengumumkan calon cabup/cawabup," tegasnya. (Aje)

BERITA REKOMENDASI