Gowes Bareng & Jalan Sehat Pedesaan KADIN DIY

BANTUL, KRJOGJA.com -Dalam rangkaian Rapimda KADIN DIY diselenggarakan Gowes Bareng & Jalan Sehat dengan tempat start dan finish di Lapangan Pasar Lama Imogiri, Bantul, Yogyakarta (Sabtu, 22/01/22).

 

Untuk diketahui, Rapimda tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 29 Januari 2022 dan 5 Februari 2022. Kegiatan Jalan Sehat tersebut diikuti oleh 25 peserta, sedangkan Gowes Bersama diikuti oleh 75 peserta.

 

Kegiatan tersebut peserta dibatasi dengan pertimbangan kondisi Pandemi Covid-19. Rute bersepeda menyusuri peredsaan di Kawasan Imogiri sejauh 17 Km, sedangkan jalan sehat menyusri perkampungan di sekitar tempat start dan finish dengan jarak tempuh 3 km.

 

 

“Kegiatan Jalan Sehat & Gowes Bareng ini merupakan ajang silaturahmi secara informal dan sekaligus berolahraga bersama”, jelas Robby Kusumaharta (Waketum KADIN DIY/Koordinator Panitia Pengarah) pada saat melepas peserta kegiatan tersebut. Menurut Robby, kegiatan tersebut sekaligus ajang konsolidasi Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Rapimda KADIN DIY.

 

Konsolidasi sekaligus sinergi dan kekompakan diperlukan oleh panitia untuk mengorganisasi kegiatan agar berjalan dengan lancar dan sukses, jelas Robby Kusumaharta.

 

 

“Kegiatan Pra Rapimda yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana adalah Focused Group Discussion (FGD) tentang Potensi Ekonomi DIY serta Gowes dan Jalan Kaki Bersama”, jelas Hermawan Ardinato (Ketua Panitia Pelaksana Rapimda KADIN DIY).

 

 

Hemawan selanjtnya menjelaskan dalam kegiatan olah raga ini juga mengundang mitra kerja KADIN DIY seperti Kantor perwakilan BI DIY, ISEI DIY, KADIN Kabupaten/Kota di DIY serta perwakilan dari maasyarakat sekitar lokasi kegiatan.

 

“Rute bersepeda dilewatkan Kawasan Perdesaan dengan harapan peserta dapat menikmati keindahan dan menghirup udara segar”, harap Frida Mustikasari (Koordinator Gowes Bareng).

 

Peserta dapat menikmati rute dengan jalan yang sedikit menanjak dan menurun, menyusuri pinggir sungai, perbukitan serta area persawahan, jelas Frida. Peserta di Kawasan Desa Sriharjo, Imogiri sempat berfoto bersama.

 

“Tempat start dan finish dipilih yang tersedia kuliner usaha mikro dan kecil bertujuan agar peserta dapat membeli prosuk mereka”, ungkap Y. Sri Susilo (Humas Panitia Pelaksana Rapimda KADIN DIY). Seluruh peserta Gowes Bareng, Jalan Kaki, dan Panitia meperoleh kupon untuk membeli produk kuliner tersebut, “Jelas kegiatan olah raga ini juga mendukung geliat usaha kuliner mikro dan kecil yang sudah mulai menggeliat”, jelas Susilo.

 

Panitia juga membagian puluhan doorprize dari Uang Tunai, Sepeda MTB, Barang Elektronik, Batik, Produk Kulit dan Anyaman, Kupon Belanja dan produk lainnya.

“Panitia Pelaksana juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Imogiri, RAPI Imogiri, dan seluruh pihak yang telah mendukung acara kami”, tutup Y. Sri Susilo dalam rilisnya kepada media.

 

BERITA REKOMENDASI