GP Ansor Komitmen Dukung Program KUA

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja. com– Kantor Urusan Agama (KUA)  Kapanewon Sewon Bantul menerima audiensi pengurus harian Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP Ansor)  Sewon. Kunjungan tersebut merupakan instruksi Ketum PP GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas yang juga Mentri Agama RI. GP Ansor punya komitmen mendukung program KUA.
“Dari uadiensi GP Ansor tersebut kami mengajak PAC GP Ansor bersinergi dalam melakukan antisipasi kasus pernikahan dini, keagamaan dan kemasjidan, termasuk penentuan arah kiblat.” ujar Kepala KUA Kecamatan Sewon, Asrori, SH, Kamis, (10/6/2021).
Asrori mengatakan, KUA Sewon sudah membentuk Satgas Pusaka Sakinah tingkat kalurahan untuk mengurai persoalan  keluarga dan sekarang berjalan dengan baik dalam layanan publik. Penyuluh Agama Islam Fungsional yang juga Ketua Pokjaluh Kemenang DIY, H. Jafar Arifin, MAg didampingi Rustam mengatakan,  sinergitas sangat dibutuhkan dalam degitalisasi data, penertiban administrasi TPQ/TPQ dan Madrasah Diniyah. Dalam pembinaan dan pendataan dapat bersinergi dengan FKPAI KUA Kecamatan Sewon.
Sementara Ketua PAC GP Ansor, Fatkhurrohman didampingi sekretaris Khoeru Rozak, S.Fil.I menjelaskan.  “Kunjungan ini sesuai  instruksi dari Ketum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas yang juga saat ini menjabat sebagai Mentri Agama R.I.” jelasnya.  GP Ansor punya komitmen mendukung program KUA Kecamatan Sewon dan menjalin kerjasama dengan FKPAI KUA Sewon hingga jajaran pengurus Ranting. (Roy)

BERITA REKOMENDASI