Graha Agung Kalurahan Kebonagung Imogiri Diresmikan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Gedung serbaguna Graha Agung Kalurahan Kebonagung Imogiri Bantul diresmikan, Jumat (01/07/2022) malam. Peresmiyan dilakukan Bupati Bantul, H Abdul Hakim Muslim didampingi anggota DPR RI Des HM Gandung Pardiman MM. Pancak acara dipentaskan wayang kulit menghadirkan dalang Ki Geter Pramuji Widodo.

Lurah Kebonagung Imogiri Marjiyem mengatakan pembangunan gedung tersebut menghabiskan biaya Rp 655 juta. “Tahun 2021 kami anggarkan Rp 330 juta, kemudian tahun 2022 kami anggarkan Rp 318 juta, sehingga keseluruhan totalnya Rp 655 juta,” ujarnya.

Hadirnya gedung tersebut diharapkan bermanfaat untuk kegiatan olahraga, sosial dan beberapa kegiatan positif lainnya. “Oleh karena itu, dengan kerendahan hati saya mewakili masyarakat Kebonagung memohon Bapak Bupati untuk bisa membantu kami dalam melengkapi fasilitas-fasilitas penunjang,” ujarnya.

Selain itu kata Marjiyem, dalam beberapa tahun terakhir enggota DPR RI Gandung Pardiman sudah banyak membantu masyarakat. Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM mengatakan, pihaknya bakal melengkapi gedung tersebut dengan listrik tenaga surya. “Saya ikhlas lilahitangala membantu Kebonagung, saya juga berterimakasih kepada barisan Umar Bin Khatab,” jelasnya.

Gandung mengatakan jika dirinya orang Karangtengah Imogiri Bantul. “Saya hanya orang Numpukan Karangtengah Imogiri Bantul, alhamdulilah saya jadi wakil DIY di DPR RI, saya bisa sampai Jakarta. Saya bersyukur untuk itu,” jelasnya.

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih mengatakan, pembangunan gedung di Kalurahan Kebonagung memanfaatkan dana desa tahun 2021 dan Tahun 2022. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Kelurahan Kebonagung yang bisa mendayagunakan sumber daya keuangannya dengan baik terbukti hari ini kita bisa menyaksikan gedung yang sangat megah ini barangkali tidak banyak kalurahan yang memiliki gedung yang megah seperti ini,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI