Inovasi Kreatif Kunci Utama, Grand Final Audisi Terjaring 15 Pengusaha Muda

BANTUL, KRJOGJA.com – Dari 82 profil pengusaha muda yang mengikuti audisi Lomba Wirausaha Muda, berhasil menjaring 15 nominasi dalam grand final audisi lomba wirausaha muda. Audisi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Bantul bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) masih akan memilih 3 kategori terbaik dari 15 pengusaha yang usianya kurang dari 30 tahun ini.

Salah satu dewan juri Yunet Wahyuningsih R, Owner Yunet Eklusif Batik, Minggu (1/11) menuturkan proses seleksi dalam grand final dilakukan secara ketat. Ia bersama dua juri lain, anggota HIPMI Bantul, Deddy Prasetyawan dan Pemuda Pelopor 2016, Nova Suparmanto harus bekerja keras menyaring di antara yang terbaik.

“Sungguh proses seleksi sangat berat. Semua sangat berpotensi, semua baik, semua kreatif, pintar dan inovatif. Kami berharap pasca audisi peserta justru terus semangat mengembangkan potensinya,” urainya.

Adapun kriteria penilaian disesuaikan dengan format dan kriteria seleksi wirausaha muda tingkat nasional. Harapannya wirausaha muda yang berhasil meraih juara akan maju mewakili Bantul ke tingkat Nasional.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Drs Joko Surono didampingi Kepala Seksi Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Budi Santosa, M.Pd mengapresiasi 82 wirausaha muda yang telah berpartisipasi mengikuti seleksi. Diharapkan kegiatan ini lebih memotivasi anak muda lain menjadi entrepreneur. Adapun kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi, komunikasi dan semangat meningkatkan laju perekonomian ditengah pandemi.

Adapun kategori perlombaan ada 3 yakni Kategori Pengelolaan Pangan, Pengelolaan SDA dan Industri Perdagangan dan Jasa. 3 pemenang masing-masing kategori rencana diumumkan pada 12 November. “Ketiga sektor ini sangat potensial di kembangkan dan berpeluang sangat besar bagi perkembangan perekonomian Bantul,” urainya.

15 finalis terbaik terdiri dari 5 finalis terbaik kategori pengelolaan pangan yakni Mie Iris Pundong, Dapua Batusangka, Oitea, Sang Gedhang, Marianty Garden, 5 kategori pengelolaan SDA yakni Dewadira Adventure, Ash Shikhah, Jeam Mushroom, Kandangku Farm dan YB Herbal serta5 finalis kategori Industri Perdagangan dan Jasa yakni Langit Production, Demores, Lasercut Project, Barmuf Sinergi Mulia dan Linda Box. (Aje)

BERITA REKOMENDASI