Gugatan Dosen ISI Ditolak PTUN

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Dinilai tidak ada kerugian finansial, Gugatan PTUN Dosen Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukkan (FSP), Dr Citra Aryandari kepada Dekan FSP ISI Yogyakarta ditolak, dalam Putusan, Selasa (23/8) di PTUN Yogyakarta, Jalan Janti, Banguntapan Bantul

Ketua Majelis Hakim Sumartanto SH MH dengan anggota Josiano Leo H SH, Novy Dwi Cahyati SSI SH MH menyebutkan Surat Dekan No 117/IT4.1/KP/2016 dinilai sah karena masih merupakan kewenangan Tergugat selaku atasan langsung Penggugat sebagai proses pembinaan.

Tergugat, Dekan FSP ISI Yogyakarta, Prof Dr Yudiaryani MA memberikan sanksi pada penggugat atas laporan Ketua Jurusan, dan rekan sesama dosen. Penggugat disebut telah menimbulkan suasana perpecahan antar dosen juga mahasiswa. Beberapa kali tidak memenuhi undangan, hingga diberikan sanksi tidak mendapatkan tugas mengajar pada semester genap 2015/2016 sesuai kesepakatan bersama 13 Januari 2016 antar pimpinan fakultas, jurusan dan seluruh dosen Etnomusikologi,

Atas putusan tersebut Penggugat menyatakan banding. "Saya sedih kerugian immateriil saya karena dibebastugaskan dari mengajar tidak diperhitungkan majelis hakim," ucap Citra.

Apalagi saat ini memasuki semester ganjil, dimana seharusnya sanksi dari dekan membebaskan tugas mengajar  selama semester genap 2015/2016 sudah berakhir, tetapi sampai saat ini dirinya belum mendapat kepastian untuk mengajar kembali. "Saya sudah bertanya-tanya ke pihak berkompeten di Fakultas maupun Jurusan tetapi tidak ada yang memberikan kepastian, bahkan nama saya sepertinya sudah hilang sebagai dosen pengajar pada semester ini," ungkap Citra. (*-2)

BERITA REKOMENDASI