Gugus 02 Kapanewon Piyungan Gelar Kegiatan Peringatan Hari Sumpah

Editor: Agus Sigit

PIYUNGAN, KRJogja.com – Momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 dimanfaatkan Gugus 02 Kapanewon Piyungan menggelar sejumlah kegiatan. Gugus 02 Piyungan beranggotakan tujuh sekolah dasar optimis spirit Hari Sumpah Pemuda jadi cambuk untuk lepas dari badai pandemi Covid-19.

Ketua Gugus 02 Kapanewon Piyungan Suharmi, S.Pd didampingi Ketua KKG Gugus 02 Mustija SPd, Selasa (2/10) mengatakan, jika momentum Hari Sumpah Pemuda diisi dengan kegiatan senam bersama dan jalan sehat diikuti seluruh anggota gugus 02. Kegiatan dilaksanakan di SD Bintaran sebagai sekolah inti gugus 02. Disela acara juga dibagikan dorprize pemberian tali asih kepada bapak/Ibu guru purna tugas di gugus 02 dan yang mutasi tugas dari gugus 02, per tahun 2020 jumlahnya 10 orang.

Dijelaskan, wabah Covid -19, dampaknya sangat terasa disemua sendi kehidupan termasuk bidang pendidikan. “Kegiatan ini bertujuan memupuk rasa persatuan, agar bisa bangkit dari keterpurukan akibat Covid- 19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi bangsa lewat bidang pendidikan,” ujarnya. Dalam acara tersebut juga dihadiri Pembina sekaligus Pengawas SD Korwil Bidang Pendidikan Kapanewon, Muhammad Jamroni, SPd.

Sementara anggota Komisi A DPRD Bantul dari Fraksi Golkar, Teguh Santoso SE mengungkapkan, spirit Sumpah Pemuda benar -benar diimplementasikan oleh guru di Gugus 02 Piyungan. Momentum Hari Sumpah Pemuda mesti dijadikan pijakan para guru untuk meningkatkan prestasi disemua aspek. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI