Gunakan Metode TEYL, 100 Siswa SD Belajar Bahasa Inggris di UMBY

BANTUL, KRJOGJA.com - Puluhan anak dari berbagai Sekolah Dasar berkumpul di Kampus 1 UMBY, Minggu (19/1/2020). Mereka belajar Bahasa Inggris dengan metode Teaching English for Young Learners (TEYL) yang menjadi salah satu mata kuliah. 

Valentina Dyah Arum Sari, dosen Pendidikan Bahasa Inggris UMBY mengatakan kegiatan bersama anak-anak SD tersebut merupakan bagian PBI Spark 2020 yang merupakan upaya mempraktikkan teori di mata kuliah. Menurut dia, kegiatan ini sangat penting untuk mengaplikasikan langsung metode pembelajaran dan melihat bagaimana efektivitasnya. 

“Kami punya mata kuliah Teaching English for Young Learners (TEYL) yang ingin kami praktikkan. Di satu sisi mahasiswa butuh praktek dan sensasi mengajar anak-anak dengan karakter berbeda, sementara anak-anak juga bisa belajar Bahasa Inggris dengan cara yang menarik dan mudah,” ungkapnya pada wartawan usai acara. 

Sejak pagi hari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, anak-anak diajak belajar dengan cara menarik seperti menyanyi, menari, bercerita, mewarnai hingga membuat sandwich. “Antusiasmenya sangat luar biasa dari kelas 1 hingga 6 dan ini membuat kami bersemangat. PBI Spark ini akan diadakan di tahun-tahun kedepan dengan lebih meriah lagi,” imbuh Dyah. 

Sementara Anisa, salah satu orangtua siswa dari SD Gunung Mulyo mengungkap apresiasi pada kegiatan PBI Spark. Ia berharap tahun-tahun kedepan acara tersebut bisa diselenggarakan dengan lebih menarik dan mengajak serta semakin banyak siswa. 

“Acaranya menarik, dan bagus sebagai program tahunan. Semoga kedepan bisa lebih baik, mungkin ruangannya lebih besar lagi dan lebih asyik lagi,” ungkap dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI