Guru di Bantul Ungkap Kendala Belajar Daring

BANTUL, KRJOGJA.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bantul menargetkan seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Bantul divaksin sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) digelar. Merujuk data Kemenag Bantul, setidaknya 15 ribu siswa di wilayahnya menjadi sasaran vaksin.

Kasi Madrasah Kantor Kemenag Bantul, Ahmad Musyadad, Jumat (27/8/2021) mengatakan, vaksinasi untuk siswa madrasah sudah dimulai Kamis kemarin, rencananya akan dilakukan hingga Desember 2021 dengan menyasar pelajar madrasah tingkat MTs dan MA usia 12-17 tahun.

“Hari pertama vaksinasi kami lakukan bagi siswa MTs 8 Bantul dengan 152 siswa dan MTs Ma’arif Dlingo dengan jumlah siswa 193 anak,” ujarnya.

Ahmad Musyadad mengatakan, vaksinasi sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Tidak kalah penting harus dilakukan sebelum PTM dilakukan. Selama pandemi, sebanyak 27 MTs dan 17 MA di Bantul menempuh pembelajaran online. Pihaknya berharap, ketika PTM dimulai, seluruh siswa madrasah di kedua tingkat pendidikan itu sudah tervaksin.

“Jumlah keseluruhan siswa tingkat MTs di Bantul yang sudah diajukan sebagai penerima vaksin sebanyak 7.242 anak, sedang tingkat MA sebanyak 8.891 siswa, targetnya selesai di tahun 2021 ini,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI