Guru SD Islam Al Azhar Bantul Juara 1 Kreasi Video Pembelajaran Tingkat Nasional

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Prestasi membanggakan dikancah nasional diraih oleh salah satu guru SD Al Azhar 38 Bantul dalam bidang kreasi video pembelajaran. Ana Riskasari, SPd wali kelas 5 SD Islam Al Azhar 38 Bantul berhasil meraih juara 1 lomba kreasi video pembelajaran tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Se-Indonesia 8 Januari 2021 lalu. Pencapaian tersebut makin komplet karena sebelumnya Ana Riskasari juga menjuarai perlombaan sama yang diadakan Yayasan Sekolah Al Azhar Yogyakarta.

“Momentum perlombaan ini saya jadikan ajang Mengejar – Mengajar- Belajar. Artinya mengejar prestasi yg setinggi-tingginya, mengajar murid-murid melalui video pembelajaran berkualitas, dan belajar menjadi guru yang kreatif inovatif,” ujarnya Sabtu (30/1).

Prestasi guru jadi cermin, bahwa guru SD Islam Al Azhar 38 Bantul mampu dan tetap dapat mengukir prestasi ditengah pandemi Covid-19. Dari prestasi tersebut kedepan bakal lahir generasi hebat berakhlak mulia.

Rahmawati, salah satu orangtua murid di SD Islam Al Azhar 38 Bantul mengatakan, pembelajaran dengan video merupakan salah satu alternatif metode belajar paling efektif saat ini. Hal tersebut jadi pedoman murid dan orang tua dalam belajar karena bisa diulang jika anak belum paham.

BERITA REKOMENDASI