Hadirkan Kembali Semangat Pahlawan Kemerdekaan

BANTUL (KRjogja.com) – Dibawah Jembatan Bambu Runcing Desa Trimulyo Kecamatan Jetis Bantul bendera berukuran 10 m X 6 m itu dibentangkan, Rabu (17/8/2016). Riuh suara lagu perjuangan nyaring terdengar dan membakar semangat bagi yang mendengarnya. Euforia itulah yang terasa ketika pemuda-pemudi Dusun Bembem menggelar upacara di aliran Sungai Opak. Momentum peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI benar-benar dimanfaatkan pemuda Bembem untuk menyulut semangat para penerus bangsa.

Ketua Panitia, Sidiq Rachmat mengungkapkan, dibentangkannya  bendera dibawa jembatan yang membentang diatas Sungai Opak merupakan representasi sebuah semangat dan harapan.  "Besarnya bendera yang kami kibarkan ini sebagai wujud semangat para pemuda-pemudi  dan masyarakat Bambem," ujarnya. Generasi era sekarang ini harus terus dijaga semangatnya dalam mengisi kemerdekaan. Penitia yakin dengan semangat menggelora dibenak pemuda kedepan bakal lahir generasi cerdas berakhlak mulia.

Dijelaskan proses persiapan untuk merancang kegiatan tidaklah lama dengan dukungan semua warga Bembem, Lor, Tengah dan Selatan. Termasuk hadirnya peran orangtua, sehingga pengibaran bendera merah putih sukses. "Semua pemuda Bembem kami libatkan, sekitar 200 belum termasuk dari masyarakat Bembem," ujarnya. Sementara Dukuh Bembem, Nur Musafi'i Abror mengungkapkan, dari penyelenggaraan itu mengajak semua lapisan masyarakat untuk semangat mengisi kemerdekaan.

Namun tidak kalah penting, mangangkat potensi wisata susur sungai di Trimulyo. Nur Musafi'i Abror mengungkapkan, pihaknya berharap dengan dilibatkannya semua lapisan masyarakat ini bisa dijadikan modal utama dalam pembangunan dilevel pedukuhan. "Sebelumnya memang pernah diselanggarakan, namun kali ini memang lebih semarak," pungkasnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI