Hanyut di Sungai Celeng, Korban Tinggalkan Payung

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com –  Ngatijan (70) warga Karangtengah Kalurahan Karangtengah Kapanewon Imogiri Bantul  diduga hanyut di Sungai Celeng ketika tengah mencari kayu bakar.  Hingga Kamis (13/1/2022), Tim Basarnas masih mencari korban disekitar lokasi kejadian. Sementara proses pencarian dilakukan tidak hanya di lokasi yang ditengarai korban tenggelam. Namun tim Basarnas berusaha melakukan penyisiran di sepanjang sungai.
Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi,  mengatakan, setelah mendapat informasi dari  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Bantul ada seorang  hanyut di Sungai Celeng Karangtengah Imogiri. Biaya langsung menurunkan personil untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Sebelum peristiwa terjadi, Rabu (12/1/2022) malam bersama tiga rekannya mencari kayu bakar menggunakan galah.
Selanjutnya tiga temannya meninggalkan korban sendirian di atas bangket Sungai Celeng. Setelah itu pukul 20.00 salah satu menengok lokasi korban berdiri di tanggul sungai, namun sudah tidak ada. Malam itu  Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1  Tim Rescue dilengkapi dengan peralatan water Rescue ke lokasi kejadian. Tim  melakukan kordinasi dengan tim SAR gabungan yang sudah berada dilokasi.
Sedang pencarian Tim SAR Gabungan Kamis (13/1/2022) sudah dimulai pukul 07.00. Tim SAR gabungan dibagi menjadi tiga SRU 1 menyisir disekitar lokasi, SRU 2 melakukan penyisiran ke arah selatan dengan body rafting sedang dan SRU 3  melakukan penyelaman di sekitar lokasi. Sementara Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto SH mengatakan, jika hilangnya korban lantaran dilokasi kejadian ditemukan payung. Setelah kejadian tersebut, warga menginformasikan kepada warga dan juga pihak kepolisian. “Sekarang masih dalam pencarian, semua potensi sudah diturunkan semoga korban segera ditemukan,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI