Harga Sapi Terus Merangkak Naik

BANTUL (KRjogja.com) – Mendekati Hari Raya Idul Adha  harga hewan kurban sapi terus meroket. Bahkan kenaikan harga sekarang ini per ekornya mencapai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.  Sementara khusus sapi lemusin dan metal kenaikan harga menembus Rp 10 juta lebih dari harga biasanya.

Timbul Heru Prasetyo  salah satu peternak sapi warga Nawungan II  Desa Selopamioro Imogiri Bantul, Selasa (23/8/2016) mengungkapkan, harga sapi sekarang ini memang terus merangkak naik. "Harga itu sudah tentu naik, karena antara permintaan dan ketersediaan sapi dilapangan sudah tidak seimbang," ujarnya.

Selama ini Timbul fokus  memelihara sapi limosin dan metal dengan berat paling banyak mencapai 1 ton. Timbul mengungkapkan harga sapi dengan berat diatas 500 kg hingga 1 ton juga ikut naik. "Kami selama ini fokus pada budidaya sapi  dengan berat diatas 700 kg hingga 1 ton," ujar Timbul.    

Sementara Ketua Paguyuban Pedagang Daging Sapi Segoroyoso, Ilham Ahmadi SE MSc mengungkapkan, harga sapi terus meningkat tajam menjelang Hari Raya Idul Adha. "Kenaikan harga sekarang ini mencapai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per ekor," ujar Ilham. (Roy)

BERITA REKOMENDASI