Hari Amal Bakti ke 75 Kemenag, Bedah Rumah dan Bantu Warga Dhuafa

BANTUL, KRJOGJA.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bantul melakukan gerakan bakti sosial bedah rumah tidak layak huni dan membagikan 1.000 paket tali asih kepada warga dhuafa. Juga penyerahan 700 paket santunan GTT/PTT madrasah, peduli tempat ibadah, serta penghargaan siswa berprestasi Nasional.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan  Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 di Kantor Kemenag Bantul, bekerjasama dengan Baznas Bantul. Bedah rumah diawali Kamis (17/12) di pedukuhan Gerso Jetis Trimurti Srandakan memperbaiki rumah milik Jumari, dilanjutkan di Ploso Wonolelo Pleret, rumah milik Sariman dan di Dokaran Tamanan Banguntapan, rumah milik Rina Purnama. Masing-masing perbaikan rumah mendapatkan bantuan Rp 25 juta.

Kepala Kantor Kemenag Bantul H Aidi Johansyah SAg MM mengemukakan, pada masa Pendemi Covid-19 tahun ini kegiatan HAB Kemenag Bantul tidak seperti tahun sebelumnya. “Kegiatan olah raga dan lomba untuk kerukunan umat beragama ditiadakan, karena menimbulkan kerumunan yang rentan penularan Covid-19. Tetapi tahun ini bisa mengagendakan 3 bedah rumah, sedangkan tahun lalu hanya 2 rumah,” jelas Aidi.

BERITA REKOMENDASI