Hari Bhayangkara ke-74 Diperingati Sederhana

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Polres Bantul memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dengan sederhana, Selasa (01/07/2020). Diawali mengikuti pelaksanaan apel di Mabes Polri dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo lewat tele conference di Aula Mapolres Bantul bersama Bupati Bantul Drs H Suharsono dan peserta terbatas perwira Polres Forkompimda Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Bantul, Letkol Kav Didi Carsidi SSos menyerahkan tumpeng selamat Hari Bhayangkara ke-74 yang langsung dilakukan potong tumpeng dan tiup lilin oleh Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Setiyono SIK MH. Selanjutnya potong tumpeng puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 intern jajaran Polres Bantul juga dilakukan Kapolres Bantul di Aula Mapolres Bantul. Potongan tumpeng diserahkan kepada anggota Polres Bantul termuda Bripda Achmad Sidiq Zain.

Siang harinya upacara kenaikan pangkat 104 personel jajaran Polres, meliputi kepangkatan dari Iptu ke AKP 2 personel, Ipda ke Iptu 1 personel, Aipda ke Aiptu 26 personel, Bripka ke Aipda 31 personel, Briptu ke Brigadir 3 personel, Bripda ke Briptu 3 personel. Ditambah ANS dari Penda ke Penda I, 1 personel dan Penda I ke Penata 1 personel.

Kapolres Bantul menekankan, dengan usianya yang ke-74, Polri ke depan harus lebih maju dan dicintai masyarakat, mampu mengayomi dan melindungi masyarakat. Jangka pendek harus bisa mengaplikasi isi pidato Presiden RI Joko Widodo pada peringatan Hari Bhayangakara ke-74. “Serta terus membantu upaya mencegah penularan dan percepat penanganan Covid-19 di Bantul,” jelasnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI