Hari Guru di SMPN 2 Pleret, Buku ‘Ada Rindu untuk Siswaku’ Diluncurkan

PLERET, KRJOGJA.com –Puncak kegiatan menyemarakkan Hari Guru ke-75 di SMP N 2 Pleret dilaksanakan Rabu (25/11). Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba olahraga tenis meja, lomba memasak. Tidak hanya itu juga diluncurkan buku antologi kisah pengalaman guru selama Pelajaran Jarak Jauh (PPJ) berjudul “Ada Rindu untuk Siswaku”,. Buku tersebut ditulis oleh semua guru dan karyawan.

Kepala SMP N 2 Pleret Kabupaten Bantul, Trismi Haryatiningsih mengungkapkan, rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Guru dimulai sejak 21 November 2020. Sejumlah perlombaan pun digelar yang diikuti guru dan karyawan. Puncak kegiatan diawali pembacaan pidato dari Mendikbud. “Peringatan Hari Guru dipusatkan di Joglo Sastragendhing SMPN 2 Pleret,” ujarnya.

Terkait dengan buku ‘Ada Rindu untuk Siswaku’ merupakan kisah rindu kepada para siswa dengan berbagai pengalaman nyata selama membimbing siswa di masa pandemi. Selain itu, dalam momentum tersebut juga diberikan penghargaan kepada dua orang guru berdedikasi yakni Hasbi Uzairi, SPd selaku GTT Pendidikan Agama Islam. Penghargaan diberikan lantaran Hasbi sangat rajin dan suka membantu teman sejawat. Sedang penghargaan kepada Mairina Mislamatul Umaroh, SPd. yang mengembangkan literasi di SMP 2 Pleret. (Roy)

BERITA REKOMENDASI