Hari Jadi ke-76 Kalurahan Tringgo, Momentum Meningkatkan Pelayanan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Kalurahan Trirenggo Bantul memperingati hari jadinya yang ke-76, tetapi karena masih dalam kondisi pandemi Covid- 19 sehingga hanya diperingati secara sederhana dan dengan kehadiran terbatas Rabu (24/11/2021).

Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo ketika menghadiri acara hari jadi Kalurahan Trirenggo tersebut mengajak perangkat Kalurahan Trirenggo, agar momentum hari jadi kalurahan ini dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Kalurahan wajib menjalani 4 tugas pokok, yakni mampu menyelenggarakan pemerintahan kalurahan yang dipimpin lurah dan dibantu Basmuskal. “Yang ke dua memiliki tugas sebagai lembaga teknis yang mempunyai program kegiatan dengan memberikan pelayanan kepada dengan,” papar Wakil Bupati Bantul.

Disamping itu kalurahan memiliki tugas pemberdayaan masyarakat dan lembaga- lembaga kalurahan. Tugas pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk menyelesaikan dan mewujudkan visi dan misi kalurahan dan visi dan misi kabupaten.

“Dengan mewujudkan visi misi kalurahan dan kabupaten dengan seting goalnya Trirenggo yang projotamansari, berbudaya, sejahtera, demokratis dan agamis. Yang terakhir mewujudkan ketertiban umum yang baik,” tambahnya.

Menurut Wakil, Kalurahan Trirenggo merupakan hasil penggabungan dari tiga kalurahan, yakni kalurahan Nogosari, Batikan dan Niten. “Karena itu momentun peringatan hari jadi ke 75 dijadikan refleksi untuk meningkatkan sinergitas di wilayah Kalurahan Trirenggo,” pungkasnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI