Hari Kesehatan Nasional, Wabup Harap RS di Bantul Sepi Pengunjung

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Rumah Sakit Paru Respira Yogyakarta Minggu (27/11/2016) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 dengan gerak jalan dan senam sehat bersama masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bantul H Abdul Alim Muslim yang melepas peserta gerak jalan mengharapkan agar rumah sakit yang ada di wilayah Bantul sepi pengunjung lantaran warga yang menyadari untuk hidup sehat.

 

Sesaat setelah melepas rombongan, Wabup mengatakan bawasanya pemerintah terus berkomitmen untuk memprogramkan pola hidup sehat masyarakat. Ia berharap, di peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 ini masyarakat Bantul semakin menyadari betul betapa mahalnya sebuah kesehatan.

"Saya berharap rumah sakit di Bantul ini sepi pengunjung karena masyarakat sadar kesehatan dengan menerapkan hidup sehat. Caranya mudah, rutin berolahraga seperti ini menjadi salah satu mendekatkan diri pada kesehatan," terangnya usai melepas rombongan jalan sehat.

Di puncak acara HKN yang digagas RS Respira Yogyakarta ini diadakan pula pengecekan kesehatan gratis seperti tensi dan tes darah dasar yang diperuntukkan bagi warga masyarakat. Sebelumnya yakni satu bulan terakhir diadakan pula lomba membuat logo dan mars untuk RS Respira Yogyakarta yang juga telah mendapatkan pemenang.

"Selain itu Minggu siang ini tadi juga diadakan talkshow tentang kesehatan paru-paru dan bahaya merokok yang diisi langsung oleh Drs Dian Fitri yang juga salah satu dokter akhli di RS Respira Yogyakarta. Kami ingin berbagi sehat bersama masyarakat dan ikut membudayakan hidup sehat," ungkap ketua panitia dr Riszky. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI