Hari Santri di MIN 2 Bantul, Siswa Antusias Ikuti Lomba Keagamaan

BANTUL, KRJOGJA.com – Madrasah Ibtidasiyah Negeri (MIN) 2 Bantul di Imogiri menggelar peringatan Hari Santri 2021 dengan mengadakan berbagai lomba, seperti lomba pidato, MJQ, MTQ, Puisi, Cerpen, menyanyi, vedio vlog, adzan serta lomba mewarnai gambar. Kegiatan Hari Santri 2021 di MIN 2 Bantul diselenggarakan selama dua hari, Senin hingga Selasa (18-19/10/2021) di sekolahan setempat.

Semua kegiatan lomba diikuti siswa kelas satu hingga kelas enam dengan mengirimkan perwakilan masing-masing. “Tetapi karena saat ini masih diberlakukan PPKM level 3, maka kehadiran dalam kegiatan Hari Santri 2021 ini tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dan kehadirannya terbatas,” jelas Kepala MIN 2 Bantul, Siti Fatimah SPd I MSi didampingi guru pendamping Dra Noor Biatun MSi.

Menurut Siti Fatimah, semua kegiatan lomba diikuti kanak- anak dengan antusias. Apalagi mengikuti lomba keagamaan maupun seni, hal tersebut karena siswa sudah merindukan pelaksanaan belajar tatap muka.

“Kami berharap momen ini akan memberi pengalaman yang berharga bagi siswa untuk pengembangan bakat dan minat mereka dimasa mendatang. Hari santri merupakan hari bersejarah bagi umat Islam. Pendidikan pondok pesantren yang identik dengan keberadaan santri telah memberikan kontribusi yang besar bagi kemerdekaan Indonesia,” ungkap Kepala MIN 2 Bantul.

Puncak Hari Santri 2021 di MIN 2 Bantul, Selasa kemarin diisi pentas dendang lagu salawat, pelantikan Kelompok Kerja Guru (KKG), peluncuran karya buku guru berupa Cerpen, Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) , Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan penyerahan hadiah lomba. Diakhiri pengajian dengan menghadirkan Ustadz Suyanto SH dari Kulonprogo. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI