Hari Santri, NU Pundong Jaga Keutuhan NKRI

BANTUL, KRJOGJA.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) mestinya dijadikan momentum  untuk merapatkan barisan dalam menghadapi setiap gangguan yang berpotensi mengacaukan negara. Santri  bahkan siap pasang badan jika ada pihak –pihak yang sengaja ingin membuat  kekacaun di Indonesia.

"Bagi kami menjaga keutuhan NKRI sudah menjadi kewajiban, karena para kiai waktu juga tidak segan mempertaruhkan jiwa raganya demi merebut kemerdekaan,” ujar Ketua Panitia HSN Kecamatan Pundong, Hariyadi  SPd disela puncak peringatan HSN di Lapangan Panjangrejo Pundong  Bantul, Minggu (11/11).  Dalam acara itu juga dihadiri Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) KH Dr Hilmy Muhammad MA.

Dalam kondisi sekarang ini, gerakan bersama membentengi NKRI dari segala bentuk gangguan memang butuh kerja keras. Perlu dukungan dari semua elemen masyarakat  tidak hanya dari Pundong, tetapi dari  Bantul. "Konsolidasi dengan banom-banom kami terus kami lakukan, termasuk dari IPNU, IPPNU, Fatayat dan organisasi lainnya,” ujarnya.  

Rangkain dalam peringatan santri tersebut diantaranya, pengajian Minggu Legi, pijat yamatera hingga rukyat. Dalam acara yang diprakarsai pengurus NU Pundong juga digelar jalan sehat yang diikuti ribuan peserta. (Roy)

BERITA REKOMENDASI