Suharsono Optimis Dapat Didukungan Golkar dan Gerindra 

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Calon bupati incumbent, Drs H Suharsono optimis rekomendasi Golkar akan jatuh ke dirinya sehingga Gerindra dan partai pohon beringin tersebut dipastikan akan berkoalisi mengusung dirinya. Sementara itu hingga saat ini pihaknya masih tetap berkomitmen menggandeng Drs Totok Sudarto MPd menjadi calon wakil bupati.

“Beberapa tokoh memang maju mendaftar ke saya tetapi dari hasil evaluasi sementara saya pilih Pak Totok Sudarto sambil menunggu rekomendasi pusat nanti. Saya mantap dengan Pak Totok karena orangnya demokratis dan bisa sama-sama bersinergi dalam mengurusi Bantul. Meski demikian kejelasannya harus ada rekomendasi dari DPP terlebih dahulu,” jelasnya.

Diakui hingga saat ini ada sekitar enam tokoh yang menawarkan diri menjadi pasangan Harsono. Ia kemudian merencanakan akan menemui DPP Gerindra untuk mengambil rekomendasi pada Jumat malam (06/03/2020) besok.

Ditanya mengenai peluang koalisi, ia mengaku sangat optimis rekomendasi  DPP Golkar akan jatuh ke dirinya sehingga minimal ada dua parpol besar yakni Gerindra dan Golkar yang mengusung dirinya. Selain itu ia memastikan pihaknya masih juga terus didukung parpol lain yang nantinya akan berpihak ke dirinya.

Soal poros tengah, Suharsono mengaku justru apresiasi dengan kemunculan poros tengah. “Semua warga Bantul tanpa kecuali harusnya berhak maju menjadi cabup/cawabup. Harapannya nanti calon yang terpilih adalah putra atau putri asli Bantul,” jelasnya. (Aje)

BERITA TERKAIT