Hasil Panen Warga Binaan, Rutan Bantul Bagikan Sayur Segar

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com– Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantul melalukan aksi Public Campaign dengan membagikan hasil panenan tananan  sayur yang dibudidayakan di komplek Rutan Bantul kepada masyarakat sekitarnya, utamanya yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Aksi digelar di jalan Guwosari Pajangan, Selasa (10/8/2021).
Kepala Rutan Bantul, Enjat Lukmanul Hakim BcIP MH menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya membagun Zona Integritas Menuju WBBM. Yang juga sebagai instrumen mewujudkan inovasi untuk memberikan pelayanan dan peningkatan kepercayaan publik, berorientasi pada tugas dan fungsi sesuai prosedur operasional di Rutan Kelas IIB Bantul.
Sedangkan sayur yang dibagikan kepada masyarakat sekitar Rutan Bantul berasal dari hasil pertanian yang dibudidayakan di lahan Brandgang komplek Rutan Bantul.
“Beberapa jenis tanaman sayur yang ditanam di komplek Rutan Bantul, seperti cabe, sawi, terung dan lainnya yang mudah dibudidayakan.
Membudidayakan tanaman sayur di komplek Rutan Bantul, bukan sekedar mengolah tanah kosong, tetapi yang utama adalah untuk membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), agar dapat belajar bercocok tanam, kebetulan yang digalakkan di Rutan Bantul tanaman jenis sayuran. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong semangat warga binaan untuk aktif dan produktif , meskipun mereka masih menjalani hidup dalam jeruji tahanan,” imbuh Enjat.
Untuk panen kali ini kami bagikan kepada masyarakat sekitar, semoga bermanfaat pada situasi pandemi Covid–19. Kegiatan ini juga dalam rangka upaya melalukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional yang no pungli, no korupsi dan no grafitasi. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI