Herd Immunity Hampir 100 Persen, Mobilitas dan Perekonomian Mulai Naik

Editor: Agus Sigit

BANTUL KRJOGJA.com – Vaksinasi Dosis 2 Sinovac yang digeber Kadin DIY dengan didukung CSR Sampoerna dan Kalurahan Wirokerten diikuti 500 warga, Sabtu (20/11) di Ringroad Selatan, Dusun Mutihan RT 05 Wirokerten.

“Sebagai Wakil Rakyat dari wilayah Banguntapan, Piyungan dan sekitarnya kami sangat berterimakasih atas upaya percepatan vaksinasi ini,” ucap Anggota DPRD Bantul Komisi C Endro Sulastomo saat meninjau jalannya vaksinasi.

Didampingi Lurah Wirokerten Rakhmawati Wijayaningrum SE, Endro menyebutkan percepatan vaksinasi dengan pemberian Dosis 2 untuk pemulihan ekonomi ini sangat membantu warga untuk mobilitas dan akses PeduliLindungi. “Kesadaran masyarakat tinggi, banyak yang sudah divaksin dengan herd immunity yang sudah hampir mencapai 100 persen,” ujarnya.

Senada Rakhmawati menyebutkan vaksinasi juga dilakukan dengan jemput bola hingga saat ini herd immunity di Wirokerten sudah mencapai di atas 95 persen. “Mobilitas masyarakat sudah meningkat, serta perekonomian mulai bergairah kembali. Namun disiplin prokes harus tetap dilaksanakan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB),” tegasnya. (Vin)

 

BERITA REKOMENDASI