Hilang Ditelan Bumi, Wakil Rakyat Jangan Seperti Kura-kura

BANTUL, KRJOGJA.com – Reses anggota DPR RI dari Fraksi Golkar,  Drs HM Gandung Pardiman MM di Grha Gandung Pardiman Center II Numpukan Karangtengah Imogiri Bantul dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, Senin (23/12/2019). Sejumlah persoalan rakyat dikemukakan agar dapat ditampung oleh Tim Asistensi Gandung Pardiman. Mulai persoalan jalan, air bersih, hingga menyangkut kesejahteraan guru dibawah Kementerian Agama. Mereka berharap sekali Gandung Pardiman  mengurai persoalan rakyat seperti yang telah dilakukan selama ini. 

Gandung Pardiman mengatakan, kader Partai Golkar yang jadi anggota DPR harus menyerap, mendengar kemauan konstituennya. Aspirasi yang bermanfaat untuk rakyat harus diperjuangkan. Menurutnya, Golkar merupakan partai yang terbuka, demokratis. Siapapun boleh bicara dengan memegangi pedoman dan rambu-rambu organisasi, itulah pentingnya diadakan reses.  Terkait dengan Pilkada mendatang, perolehan suara yang menembus 45 ribu, harus dalam satu komando.  

“Kita harus  menentukan siapa yang jadi pemenangnya, dengan modal 45 ribu suara kita bisa jadi partai penentu,” ujar Gandung. 

Dengan pencapaian 45 ribu suara jika dalam satu komando bisa disalurkan dengan partai yang bisa membuat Bantul menjadi lebih baik. 

“Jika kita ikhlas manfaatnya tidaknya di dunia, tetapi  diakhirat  salama cara memilih pemimpin dengan cara yang benar,” ujar Gandung.  

Kegiatan seperti ini dari sebelum dilantik sampai dilantik terus berlangusng. Karena salah kebahagiaannya jika kita dipilih oleh rakyat tanpa memberi membeli suara. 

Gandung mengajak untuk memberikan kesan baik untuk rakyat. Golkar merupakan partai lain daripada yang lain. “Wakil rakyat dari Golkar harus beda, mulai dari Golkar daerah hingga pusat senantiasa mengabdikan untuk rakyat,” jelasnya.

Jangan sampai selama lima tahun, baru nongol tahun ke-4 atau ketika mendekati pemilu. Sedang tahun – tahun sebelumnya ambles bumi seperti kura-kura yang baru keluar ketika membutuhkan. “Jangan hanya sibuk kunjungan kerja saja, tetapi bagaimana kita melayani rakyat,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar Bantul, Paidi SIP mengatakan jika reses ini untuk menyerap aspirasi. Masukan dan saran itu nanti akan diolah oleh tim asistensi, sehingga bisa terealisasi. “Dengan adanya reses ini adalah bagian dari konsolidasi kita bersama untuk membesarkan Partai Golkar nanti ke depan ada program-program kita sampaikan yang diampu oleh DPR dengan DPD melalui fraksi Partai Golkar,” jelasnya.   

Ketua Tim Asistensi John S Keban mengatakan, bahwa proses ini dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warga yang ada di Kabupaten Bantul. Selain itu juga konsolidasi yang perlu dilakukan menghadapi Pilkada tahun 2020. John S Keban mengatakan, bahwa aspirasi masukan dari semua anggota akan dijadikan kajian oleh anggota sehingga bisa segera direalisasikan kepada masyarakat. Rahmanto warga Muntuk mengatakan, agar jalan Mangunan – Terong Dlingo segera disempurnakan agar lalulintas lancar.(Roy)

BERITA REKOMENDASI