Hindari Penularan, Patuhi Semua Aturan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih meminta kepada semua jajaran di Kabupaten Bantul yang terlibat dalam pengamanan Lebaran 2021, agar benar-benar berupaya mencegah penularan Covid-19.

“Untuk itu, petugas harus bertindak bijaksana dan masyarakat harus mematuhi apa yang sudah diintruksikan pemerintah, agar sementara tidak mudik dan tidak mendatangi kerumunan atau kepadatan orang. Yang semuanya itu untuk mencegah penularan Covid-19,” tegas Bupati Bantul pada acara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2021 di halaman Mapolres Bantul Rabu (05/05/2021).

Gelar Pasukan Ketupat di Bantul kemarin selaku inspektur upacara Bupati Bantul, dengan peserta selain jajaran Polres Bantul, juga dari Kodim 0729 Bantul, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, PMI dan relawan. Petugas yang tergabung dalam Operasi Ketupat akan mulai menempati Pos yang didirikan di beberapa tempat mulai Kamis (06/05/2021) hari ini hingga Senin (17/05/2021).

Sementara Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi S SIK MH memaparkan, kuat personel Polres Bantul untuk pengamanan Lebaran di lapangan tercatat 195 personel, sedangkan untuk pengamanan salat Ied 600 personel, pengamanan takbir 800 personel. “Jumlah tersebut belum termasuk dukungan atau back up dari Kodim 0729 Bantul, Dishub, Satpol PP , Dinkes, PMI dan lainnya.

Pos pengamanan Lebaran 2021 didirikan di Sedayu Jln Wates, Piyungan Jln Wonosari dan di timur jembatan Jln Srandakan. Ditambah satu Pos Pemantau di Parangtritis Kretek. Petugas gabungan di Pos Pengamanan selain untuk menciptakan Kamtibmas juga melakukan penyekatan dan menolak pemudik. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI