Hiu Empat Meter Terdampar di Parangkusumo

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Ikan hiu tutul sepanjang empat meter terdampar di Pantai Parangkusumo Bantul, Senin (27/08/2018). Ketika terdampar di tepian pantai ikan tersebut masih hidup, tetapi karena pagi itu air sedang surut sehingga ikan akhirnya mati.

Kasatrol Dit Polair Polda DIY AKBP Daryadi didampingi  Kasubdit Gakum Dit Polair Polda DIY AKBP Riwanto mengatakan ikan hiu tutul itu pertama kali ditemukan oleh anggota SAR Parangtiris, Rinto sekitar pukul 04.10 WIB. Ketika ditemukan ikan tersebut masih dalam kondisi hidup tetapi berada di pantai.

Baca juga :

Hiu Tutul Terdampar di Pantai Cilacap

Lumba-lumba Terdampar di Pantai Cilacap

Daryadi mengatakan, dari Polair dan SAR pagi itu langsung berupaya agar hiu itu bisa kembali ke laut, tetapi tidak berhasil akibat tidak bisa didorong  menuju air. "Pagi itu kan air surut, sehingga ketika kami dorong sangat jauh untuk sampai air. Karena pagi itu kami hanya dengan manual mendorongnya," ujar Daryadi.

Ada kemungkinan hiu tersebut terdampar beberapa jam sebelumnya ketika gelombang pasang. Tetapi baru diketahui pagi harinya.  "Waktu anggota Polair dan SAR datang itu, hiu sudah lemas," ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI