Hj Sri Surya Widati Dipercaya Sebagai Ketua YKI Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Mantan Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati dipercaya menjabat Ketua Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Bantul masa bakti 2021-2026. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua YKI Cabang Koordinator DIY GKR Hemas di Sasana Krida Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul Jumat (03/12/2021).

Pengukuhan dan Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Pengurus Pusat Yayasan Kanker Indonesia Nomer 498/ SK. Cab/YKI/XI/ 2021, Tentang Perubahan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia ( YKI) Cabang Kabupaten Bantul Masa Bakti 2021-2026. Kepengurusan YKI Bantul juga dilengkapi sekretaris 1 dan 2 Suningsih dan Nelly Syukriyani Zebua. Bendahara 1 dan 2, Supadmiyati dan Elliya Rahmawati.

Ditambah bidang organisasi, bidang pelayanan sosial serta pendidikan dan penyuluhan. Hadir dalam pelantikan kemarin Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, perwakilan kepengurusan Cabang YKI DIY dan Ketua YKI Kabupatan se DIY.

GKR Hemas mengetengahkan, di masa pandemi ini, pencegahan terhadap penularan Covid-19 harus dilakukan, tetapi upaya pencegahan penyakit menular yang lain, seperti demam berdarah maupun yang tidak menular misalnya kanker tidak boleh diabaikan.

Hal ini penting, karena kenyataan di lapangan selain pasien kanker makin meningkat, masih cukup banyak pasien yang datang ke pengobatan medis dalam stadium lanjut dengan berbagai penyebab.

“Maka sesuai motto YKI, kanker dapat disembuhkan bila ditemukan dalam stadium dini dan segera dilakukan pengobatan medis dengan cepat dan tepat. Untuk itu perlu relawan pendamping untuk mendorong pasien melalukan pengobatan medis,” pungkasnya.

Sementara Hj Sri Surya Widati mengungkapkan, dengan telah dikukuhkan dan dilantik Pengurus YKI Cabang Bantul ini maka segenap pengurus YKA Cabang Bantul siap untuk bekerja dalam upaya penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan supprotif.

“Bermitra dengan dengan semua pihak, baik pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha. Untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya guna mencapai kesejahteraan lahin dan batin, dengan memelihara dan mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal,” ungkapnya.
Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada YKI Bantul, ia juga siap bekerja sama saling membantu. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI