Horee..Jembatan Gantung Imogiri Bakal Dibangun Lagi

Editor: KRjogja/Gus

IMOGIRI, KRjogja.com – Panantian masyarakat Desa Sriharjo dan Selopamioro Imogiri agar jembatan gantung yang putus diterjang banjir akhir tahun lalu segera dibangun segera terealisasi. Proses pembangunan jembatan yang membentang diatas Sungai Oya Imogiri bakal segera dilakukan oleh pemerintah DIY. 

"Setelah jembatan itu putus akibat banjir akhir tahun lalu, praktis hubungan antara dua desa terganggu, paling dirasakan terutama anak sekolah yang harus nekat  menerobos Sungai Oya ketika berangkat," ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri, Suwandi, Rabu (20/6).

Dijelaskan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi DIY, termasuk dengan jajaran Muspika di Kecamatan Imogiri. Suwandi menjelaskan, pertimbangan  utama mendahulukan pembangunan jembatan karena menyangkut hajat hidup orang banyak. 
Meskipun untuk kerusakan infrastruktur lainnya tidak berarti diabaikan, semua tetapi diperbaiki dengan skala prioritas. 

"Sesuai dengan informasi dari pemerintah DIY, pembangunan jembatan yang didahulukan, meski semua kerusakan juga akan diperbaiki termasuk pemasangan bronjong hingga jalan putus,” jelasnya. 

Sementara Camat Imogiri, Tri Tujiana AP MM belum bisa membeberkan terlalu banyak soal rencana pembangunan jembatan gantung penghubung Desa Sriharjo-Desa Selopamioro itu. “Belum ada info kepastian soal pembangunan jembatan itu,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI