Hujan Angin Robohkan Puluhan Pohon di Bantul

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Hujan deras disertai hembusan angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon dan tiang listrik  roboh di Kabupaten Bantul, Minggu (8/12) siang. Merujuk data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul,  hingga pukul 17.00 setidaknya pohon tumbang terjadi di 27 lokasi.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tetapi kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Paska kejadian, sejumlah relawan dari berbagai elemen melakukan evakuasi di sejumlah tempat yang terdampak angin kencang.

Satuan Tugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul, Choirul Umam ditemui disela evakuasi pohon tumbang di Desa Bangunharjo Sewon Bantul mengatakan, angin kencang  mengakibatkan kerusakan cukup cukup serius. Dampak dari peristiwa alam tersebut tersebar di beberapa dusun di antaranya Dusun Sudimoro, Sorogenen, Dobalan Desa Timbulharjo, Semail, Ngoto Desa Bangunharjo dan Tamanan.

"Khusus di Sorogenen ada tiang listrik roboh kemudian dan di Semail itu ada bangunan sanggar kesenian juga roboh. Sementara untuk di Balai Desa Bangunharjo Sewon Bantul pohon melinjo roboh menimpa bangunan sisi utara," ujar Choirul Umam.
 
Choirul  mengatakan, peristiwa hujan disertai angin kencang terjadi sangat cepat. Tetapi karena anginnya kencang , sehingga  mengakibatkan banyak  pohon tumbang. "Menurut data yang kami kumpulkan sejauh ini baik pohon tumbang dan tiang listrik yang roboh hanya menimpa bangunan milik warga.  tetapi untuk korban jiwa hingga sore ini belum ada laporan, " ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI