HUT KE-37, BKOW Baksos dan Edukasi Warga

BANTUL, KRJOGJA.com – Peringatan HUT Badan Kerjasama Organisasi Daerah (BKOW) DIY saat pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan serangkaian acara berupa baksos dan edukasi bagi warga kawasan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul. Dalam kegiatan BKOW DIY ini anggota ingin mengajak warga untuk bersiap menghadap kehidupan tatanan baru dan menumbuhkan semangat positif pada masa pandemi Covid-19.

“Kami ingin tidak hanya sekadar melakukan baksos tetapi bagaimana kehadiran kami dapat bermanfaat bagi warga maka beberapa agenda yang kami lakukan di antaranya melaksanakan sarasehan terkait kesiapan ortu menghadapi belajar anak era pandemi, pelatihan wirausaha seperti berjualan online, sosialisasi PIRT dan dukungan rintisan UMKM,” tutur Ketua BKOW DIY, Hj Dyah Suminar, SE kepada KR, Rabu (16/12).

Kegiatan BKOW DIY terus dilaksanakan dan rencananya tahun depan akan menyasar pelatihan batik, anyaman dan sebagainya. BKOW berkomitmen terus menjadikan perempuan DIY produktif dan mandiri. Adapun puncak kegiatan dilaksanakan beberapa agenda seperti baksos dan pasar murah serta sarasehan kesehatan lansia, kesehatan reproduksi dan pencegahan stunting. BKOW merupakan gabungan organisasi perempuan yang terdiri dari 39 organisasi perempuan

BERITA REKOMENDASI