HUT ke-75 Brimob Polda DIY, Bakti Sosial di Pasar Niten

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Satuan Brigadir Mobil (Satbrimob) Polda DIY bersinergi dengan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB ) Kabupaten Bantul, menggelar bakti sosial, membagikan sembako, penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Niten Bantul, Jumat (06/11/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-75 Satbrimob.

Kasat Brimob Polda DIY, Kombes Pol Imam Suhadi mengemukakn, sejak Maret 2020 Satbrimob Polda DIY hampir setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan secara mobiling di wilayah DIY. Bertepatan dengan HUT ke-75 penyemprotan difokuskan di komplek Pasar Niten dan di beberapa titik jalan wilayah Bantul.

“Apalagi dalam beberapa hari ini di Yogya ada indikasi peningkatan angka paparan Covid-19, terutama di Bantul. Maka pada moment HUT ke-75 Brimob ini kami manfaatkan untuk bersinergi dengan masyarakat relawan guna membantu pemerintah dalam upaya menangani dan mencegah penularan Covid-19. Karena Brimob untuk Indonesia juga ikut handarbeni Yogya yang istimewa ini,” ungkap Kombes Pol Imam Suhadi.

Ketua FPRB Kabupaten Bantul, Waljito SH menambahkan, kegiatan sinergitas Satpolda DIY dan FPRB Bantul ini selain membagikan sembako, masker dan penyempotan disinfektan, juga mensosialisasikan gerakan 3M, yakni wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun bagi semua masyarakat, termasuk pedagng dan mengunjung pasar.

“Mengapa memilih lokasi Pasar Niten, karena pasar Niten merupakan wilayah terdekat wilayah Desa Panggungharjo Sewon yang saat ini tertinggi angka penularan Covid-19 di Bantul,” jelas Waljito. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPBD Bantul, Drs Dwi Daryanto MSi.

Dalam beberapa hari ini Dinas Kesehatan Bantul bersama petugas terkait malakukan pemeriksaan atau tes swab di sasaran yang rawan penularan, seperti perkantoran, pondok pesantren dan lainnya. Dari pemeriksaan tersebut diketahui puluhan warga yang sudah terpapar Covid-19 penularan dari orang tanpa gejala (OTG). (Jdm)

BERITA REKOMENDASI