HUT RI ke 74, Spirit Perjuangan Harus Diteladani

BANTUL, KRJOGJA.com – Menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Forkompincam Banguntapan  menggelar sejumlah kegiatan, Jumat (2/8/2019). Program tersebut diikuti kelurahan se-Kecamatan Banguntapan dan instansi terkait dipusatkan di Lapangan Wiyoro Baturetno Banguntapan. Sementara lomba yang dipertandingkan diantaranya tarik tambang dan bola voli plastik.

Camat Banguntapan Bantul, Dra Endang Rachmawati MM mengatakan, tujuan digelarnya beberapa lomba untuk semakin memperat hubungan antar instansi forkompincam di Kecamatan Banguntapan. Selain itu sebagai sarana menyemarakkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia supaya memperkokoh semangat nasionalisme. Lomba tarik tambang diselenggarakan di lapangan Desa Baturetno Banguntapan. Final lomba tarik tambang, mempertemukan Polsek Banguntapan dan gabungan dari Koramil Banguntapan dan Kecamatan Banguntapan.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH mengatakan, jika kegiatan yang digelar bagian dari menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap  semua peserta. Artinya momentum ini sebagai upaya  untuk meningkatkan dalam bekerja disemua aspek. “Perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini harus dijadikan teladan. Spirit perjuangan  harus diimplementasikan dalam berbangsa bernegara,” ujar Suhadi.    

Sedang pemenang tarik tambang di raih Polsek Banguntapan, partai final voli plastik mempertemukan Koramil Banguntapan melawan Kelurahan Desa Tamanan dan dimenangkan tim Koramil Banguntapan.(Roy)

BERITA REKOMENDASI