HUT Satpol PP dan Satlinmas, Resik – resik Sampah di Pantai dan Gumuk Pasir.

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam rangka peringatan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), diadakan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Parangkusumo dan Sekitar Gumuk Pasir Parangtritis, Bantul, Kamis (28/2/2019). Aksi bersih-bersih diikuti 300 peserta terdiri Satpol PP kabupaten/kota, Linmas kabupaten/kota se-DIY, PKK dan Pokdarwis Desa Kretek Bantul.

Kasi Pengembangan Kapasitas Aparatur sekaligus Humas HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas, Nur Hidayat mengatakan, aksi bersih pantai dan gumuk pasir diharapkan bisa menyadarkan masyarakat untuk tertib dan selalau menjaga lingkungan agar selalu bersih. 

"Pemda DIY sudah punya Perda Trantibum Linmas Nomor 2/2017, sehingga upaya untuk membangun kesadaran masyarakat makin tertib dan sadar aturan sudah ada payung hukumnya," terang Nur Hidayat kepada KRJOGJA.com usai kegiatan. 

Selain aksi bersih pantai, diadakan berbagai pertandingan olahraga di GOR Palbapang Bantul meliputi bulutangkis, tenis meja, futsal dan bola voli. Puncak peringatan HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas DIY yaitu upacara di Lapangan Trienggo Bantul pada 14 Maret 2019 mendatang dengan Instruktur Upacara Gubernur DIY. (Dev)

BERITA REKOMENDASI