Ibu Kapolda : Tanamkan Disiplin Sejak Dini

BANTUL, KRJOGJA.com – Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari  DIY menggelar acara bermain bersama Polantas di Pendapa Parasamnya Pemda Bantul, Kamis (08/03/2018) dalam rangka HUT ke- 38 Yayasan Kemala Bhayangkari.

Kegiatan  diikuti oleh oleh 508 anak dan 117 guru pendamping dari 39 TK di wilayah Bantul. Kegiatan diisi dengan lomba mewarnai, bermain bersama Polantas meliputi kuis tebak rambut dan tebak kamu, jasa sertamain di taman lalu lintas. 

Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan salah satu terobosan dalam mendidik anak untuk Tertib Berlalu Lintas sejak usia dini sehingga diharapkan ke depan generasi muda lebih tertib berlalu lintas dan terciptakan Kamselticarlantas.  

"Setiap anak adalah unik, setiap dari mereka memiliki kecerdasannya masing-masing, mereka sebenarnya terlahir dengan bekal kreativitas dan kemandirian yang sungguh luar biasa,"ungkap Kapolres

Akan tetapi, kata Kapolres seringkali orang tua dan pendidik kurang memperhatikan dan memodifikasi mereka. Bahkan tanpa disadari sering dengan bertambahnya usia anak kita justru seringkali mengendurkan kreativitas dan kemandirian anak-anak. 

Ibu Kapolda Ny Diana Dofiri menyampaikan kegiatan sebagai upaya menanamkan sikap disiplin berlalu lintas sejak usia dini. Selain itu,  menggelorakan kampanye gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas, guna mensukseskan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017-2018. (Roy)

BERITA REKOMENDASI