Idham : Jaga NKRI Dari Segala Bantuk Ancaman

BANTUL, KRJOGJA.com – Sosialiasi MPR RI, Pemahaman Tentang Berbangsa dan Bernegara , Pancasila , UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika dilaksanakan Omah Kampoeng Jalan Bantul, Kamis (12/11). Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Perjuangan Drs HM Idham Samawi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, Joko Purnomo.

Idham Samawi menekankan pentingnya menjaga keutuhan NKRI dari segala bentuk ancaman perpecahan. Oleh karena itu, Pancasila sebagai dasar negara harus betul-betul dijadikan pegangan hidup dalam berbangsa bernegara.

“Indonesia dibangun dari beragam bahasa, budaya, adat istiadat, tetapi sampai sekarang Indonesia masih utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semua itu terjadi karena adanya Pancasila,” ujar Idham. Dalam acara itu juga dihadiri Ketua DPRD Bantul, H Hanung Raharjo ST, anggota DPRD Bantul dari Fraksi PDI Perjuangan, Dwi Kristiantoro, Suratman, Pramudiananto, Pengurus DPC PDI Perjuangan Bantul, Kusbowo Prasetyo SH.

Politisi PDIP Perjuangan tersebut memberikan contoh, ada beberapa negara di dunia ini yang terbangun dari beberapa latarbelakang nyatanya tidak bisa membendung terjadinya perpecahan. “Mari kita bersama -sama menghadapi siapa saja yang ingin mencoba mengganti Pancasila, semua yang hadir disini sanggup,” seru Idham. Semua peserta sosialisasi menyatakan siap pasang badan membela keutuhan NKRI dari berbagai ancaman dan rongrongan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI