Idham : Kita Butuh Generasi Cerdas Berakhlak Mulia

Editor: Agus Sigit

 DLINGO, KRJogja.com – Sosialasi MPR RI Pancasila,  UUD 1945, NKRI , Bhineka Tunggal Ika di Dusun Seropan 2 Kalurahan Muntuk Kapanewon Dlingo Bantul,  Sabtu (12/2).
Dengan program tersebut diharapkan semakin menebalkan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara. Pesan penting dalam sosialisasi tersebut ialah bagaimana melahirkan generasi muda sebagai penerus bangsa yang cerdas berakhlak mulia.
“Saya titip kepada bapak, ibu  yang ada disini,  tolong agar anak-anak dijaga, harus pandai, cerdas berakhlak mulia. Ketika kecil bisa membaca Al Quran, ketika dewas mengetahui artinya dan ketika jadi pemimpin menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya,” ujar anggota DPR RI, Drs HM Idham Samawi dalam sosialisasi MPR RI di Seropan Muntuk Dlingo Bantul.
Dalam sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dihadiri Penewu Dlingo, Slamet Pamudji M.Pd, Lurah Muntuk Dlingo Marsudi Comer, Lurah Mangunan Dlingo Aris Purwanto, Lurah Wukirsari Imogiri, Susilo Hapsoro.
Politisi PDIP Perjuangan tersebut mengatakan,  bangsa Indonesia sangat membutuhkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. Menurutnya,  sosok pemimpin yang amanah, cerdas saja tidak cukup tetapi harus berakhlak mulia.
Selain itu tidak kalah penting memahami nilai-nilai yang ada dalam Pancasila. Sehingga kebijakan yang diambil berpedoman pada Pancasila yang tentu berpihak kepada bangsa dan negara.
Indonesia negara kaya dengan berbagi sumber daya alam melimpah. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah komitmen dan tekad kuat bangsa Indonesia mengelola potensi tersebut.
Sementara Penewu Dlingo,  Slamet Pamuji dalam kesempatan tersebut berharap ada aspirasi untuk pembangunan infrastruktur jalan penghubung Kelurahan Muntuk- Temuwuh. Dengan terhubungnya dua wilayah tersebut secara tidak langsung mampu mendorong tumbuhnya perekonomian berbasis masyarakat. (Roy)

BERITA REKOMENDASI