Ikut Bajak Sawah Tanami Bawang Merah, Kedekatan TNI – Rakyat Makin Harmonis

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota prajurit Satuan Tugas (Satgas) dari satuan tempur Arteleri Medan (Armed) 3.105/Tarik, yang tengah menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul tidak hanya bertugas dan bekerja menyelesaikan sasaran fisik berupa membangun akses jalan, membangun jembatan, membangun penampungan sarana air bersih dan merehab rumah saja. Tentara satu ini ternyata juga memiliki kepedulian kepada warga yang berprofesi sebagai petani.

Terbukti, disela-sela kerja bakti membangun beragam sasaran fisik, prjurit Satgas bergantian membagi jadwal membantu para petani di wilayah Dusun Kajor dan Dusun Nawungan. Prajurit membantu warga yang tengah membajak sawah guna persiapan tanam. Satgas TMMD terjun langsung menggunakan mesin pembajak traktor untuk pengolahan sawah masyarakat, di Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini menunjukkan harmonisasi anatar tentara dan rakyat yang memang sudah terjalin sejak awal. Karena sejatinya rakyat merupakan 'ibu kandung' TNI. (**)

 

BERITA REKOMENDASI