IKWI DIY Berkunjung ke Distinasi Wisata Pusat Jamu Gendong di Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cabang DIY yang diketuai Hj Sri Surya Widati Sabtu (13/11/2021) mengadakan kunjungan kerja ke Pusat Jamu Gendong di Pedukuhan Kliringan Canden Jetis Bantul, untuk melihat dari dekat cara meramu jamu gendong yang banyak menggunakan bahan baku empon-empon ini.

Menurut Sri Surya Widati, kunjungan rombongan IKWI DIY sekitar 40 orang ke desa pusat jamu ini, juga merupakan tindak lanjut kegiatan IKWI yang pernah mengundang Dukuh Kliringan, Sudiatmi untuk menjadi nara sumber tentang produksi jamu. “Maka kami saat ini melakukan kunjungan ke pusat jamu gendong di Kliringan sebagai tindak lanjut gegiatan IKWI. Kegiatan ini juga kami laporkan ke IKWI Pusat,” papar Sri Surya Widati.

Setelah melihat dari dekat cara meramu jamu, Sri Surya Widati menyampaikan apresiasi kepada warga Kliringan yang kompak bisa menjadi pengrajin jamu sebagai mata pencahariannya. “Bahkan mampu mengembangkan desanya menjadi tujuan wisata jamu gendong,” tambah ketua IKWI DIY yang juga mantan Bupati Bantul tersebut.

BERITA REKOMENDASI