Ilham Saputra Lantik PAW KPU Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Ketua KPU RI, Ilham Saputra melantik Wuri Rahmawati sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota KPU Bantul periode 2018-2023, Jumat9 (03/09/2021). Pelantikan dilakukan dengan teleconference bertempat di Kantor KPU DIY.

Dalam acara itu juga dihadiri ketua, anggota dan sekretaris KPU DIY, serta ketua, sekretaris KPU Bantul. Wuri Rahmawati dilantik selaku pengganti antar waktu Anggota KPU Bantul setelah Arif Widayanto meninggal dunia karena sakit Februari lalu.

Ilham Saputra mengatakan pengganti antar waktu KPU Bantul harus segera menyesuaikan dengan budaya kerja dilingkungan KPU karena terdapat beberapa budaya di KPU diantaranya budaya egaliter, transparan serta budaya kerja penuh waktu. Disampaikan juga, setelah bergabung menjadi anggota KPU harus memahami tugas pokok dan fungsi terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan peserta pemilu di Bantul.

Wuri bakal menjabat sebagai anggota KPU Bantul sampai Oktober 2023 mendatang. Wuri punya latar belakang sebagai dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

Sementara Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho mengatakan dengan pelantikan pengganti antar waktu tersebut. Komposisi komisioner KPU Bantul sudah lengkap berjumlah 5 (lima) orang.

Setelah itu KPU Bantul akan melakukan rapat pleno menetapkan pembagian divisi bagi masing-masing komisioner. Dengan komposisi yang utuh tersebut diharapkan kinerja KPU Bantul terus meningkat dalam mempersiapkan pemilu serentak tahun 2024.

Karena selain mempersiapkan Pemilu 2024. Saat ini KPU Bantul tengah gencar melakukan pendidikan pemilih dengan kegiatan Pemilos serentak secara bagi siswa SLTP dan SLTA se-Kabupaten Bantul serta kegiatan Desa Pelopor Demokrasi di 3 (tiga) kelurahan di Bantul. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI