Imogiri dan Sewon Juara Basket Bupati Bantul

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Tim basket putri Kecamatan Sewon sukses menorehkan prestasi terbaik, usai di final Kejuaraan Bolabasket KU-18 Bupati Bantul Cup 2016 berhasil menekuk Kecamatan Pajangan dengan 30-16. Final kedua tim tersebut digelar di Lapangan tenis Indoor Kompleks Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Minggu (13/11).

Sementara itu di kelompok putra KU-18,  titel juara direbut Kecamatan Imogiri setelah dalam partai puncak menumbangkan Kecamatan Banguntapan dengan skor 35-17.

Dalam event ini juga dipertandingkan kelompok SMP putra dan putri, serta kelompok senior yang memainkan kelompok komunitas.
Untuk juara kelompok SMP putra direbut SMPN 1 Bantul, usai di final menang atas SMPN 2 Bantul dengan skor 28-23. Sedangkan untuk kampiun tingkat SMP putri juaranya jatuh ke tangan SMPN 3 Banguntapan, setelah di final mengalahkan SMPN 3 Pandak 27-4.

Di kelompok senior peringkat I diraih Every Day Imogiri usai di final mengatasi perlawanan ketat Projo Tamansari 42-31.
Peringkat III SMP putra-putri diraih SMP Kesatuan Bangsa dan SMPN 1 Banguntapan. Putra SMP Kesatuan Bangsa dalam perebutan tempat ketiga tersebut menang atas SMPN 1 Pandak 17-9. Peringkat III SMP putri, direbut SMPN 1 Banguntapan setelah menggasak SMPN 2 Kretek 20-4.

Peringkat III KU-18 putra diraih Kecamatan Sewon, setelah menang walk over (WO) dengan skor 20-0 atas Kecamatan Kasihan. Peringkat III putri KU-18 berhasil dimenangkan Kecamatan Pundong, setelah menundukkan Kecamatan Pleret 17-4.

Selanjutnya peringkat III putra senior diraih Pandak Dino , seusai menaklukkan Paris Muda Kretek 29-10. Penpel pertandingan Heru Darmawan mengatakan,  event basket Bupati Cup 2016 ini diikuti 7 tim putri dan 9 tim putra tingkat SMP. Sedangkan tingkat Kecamatan KU-18 diikuti 8 tim putri dan 9 tim putra. Untuk senior melibatkan 8 tim putra. Sistem pertandingan KU-18 dan senior dengan sistem setengah kompetisi. Usai pertandingan semua kelompok dilanjutkan pembagian trofi dan penghargaan lainnya kepada para juara, I,II dan III. Trofi di antaranya diserahkan Kepala Pora Bantul dan pejabat terkait lainnya. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI