Impian Keluarga Besar SMP N 1 Imogiri Bangun Gapura Terwujud

Editor: KRjogja/Gus

IMOGIRI, KRJOGJA.com – Pembangunan gapura selamat datang di SMP N 1 Imogiri Bantul oleh anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM seolah mewujudkan impian keluarga besar SMP N Imogiri Bantul. Bagaimana tidak, bertahun-tahun gapura tersebut dirancang, baru pengujung tahun 2020 terealiasi.

“Sudah lama kami punya cita-cita sekolah ini punya gapura. Oleh karena itu dalam reuni emas angkatan 1970 SMP N 1 Imogiri di rumah Pak Gandung waktu itu saya menyampaikan ‘unek-unek’ terkait keinginan punya gapura. Alhamdulilah Pak Gandung langsung menyanggupi,” ujar Kepala SMP N 1 Imogiri Drs Kuwatono MPd bersama Gandung Pardiman saat mengecek lokasi yang akan dibangun gapura, Sabtu (5/12).

Kesanggupan Gandung Pardiman yang juga alumni SMP N 1 Imogiri tahun 1970 membangun gapura seolah mewujudkan mimpi keluarga besar sekolah tersebut. “Jujur kami bangga sekali, bahagia sekali gapura sudah bisa dibangun oleh salah satu alumni SMP N 1 Imogiri,” jelasnya. Dijelaskan, usaha membangun gapura sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Tetapi dilapangan menghadapi banyak hambatan. Khususnya terakait anggaran yang begitu besar. “Semua gol (selesai-red) setelah ketemu Pak Gandung,” ujarnya.

Jumlah siswa di SMP N 1 Imogiri saat ini mencapai 662 terbagi dalam 21 rombel. Sementara dalam kunjungan tersebut, Gandung Pardiman minta penjelasan secara global terkait dengan desain gapura. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI