Indikasi Politik Uang Warnai Pilkada Bantul

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Beredarnya video viral yang beredar di media sosial terkait dugaan money politik oleh salah satu paslon Bupati/ Wakil Bupati Bantul jadi keprihatinan rakyat Bantul. Jika dalam video tersebut benar, tentu jauh dari sikap kejujuran. Sementara masyarakat menaruh harapan besar kepada Bawaslu Kabupaten Bantul memeriksa pihak- pihak yang berada didalam video itu.

“Indikasi praktik politik uang dalam Pilkada Bantul semakin jelas apapun alibinya. Oleh karena itu kita hanya memantau dan menekankan kepada Bawaslu Bantul segera menindaklanjuti dan menyelidiki,” ujar Koordinator Forum Pemantau Pilkada Bantul Bebas Politik Uang, Zahrowi, Jumat (20/11).

Bawaslu tentu sudah bergerak menindaklanjuti dugaan money politik tersebut dalam video tersebut. Karena pihak- pihak dalam rekaman video tersebut sudah jelas. “Dengan video tersebut diproses semoga langkah itu betul-betul sebagai edukasi bagi masyarakat dan paslon untuk tidak memainkan politik uang,” ujar Zahrowi. Peristiwa itu diharapkan Bawaslu segera ditindaklanjuti karena sudah masa kampanye. Karena sudah jelas, baik itu subjek maupun objeknya.

Sementara salah satu warga Bantul, Ambyah menilai, jika dalam video tersebut benar tentunya sangat tidak mencerminkan nilai kejujuran. Warga Trirenggo Bantul tersebut berpandangan jika politik uang bisa diasumsikan sebagai embrio bakal terjadinya suatu penyimpangan. “Siapapun yang berupaya meraih sesuatu dengan politik uang , hal tersebut merupakan tindakan yang tidak mendidik kepada generasi yang akan datang,” ujar Ambyah.

BERITA REKOMENDASI